Tuesday, January 24, 2017

Tips Melindungi Komputer Dari Virus


Nah pada pertemuan kali ini saya akan membagi tips Cara Melindungi Komputer Dari Virus
Cara Melindungi Komputer Dari Serangan Virus  Agar komputer dapat bekerja optimal, maka kita harus senantiasa melindungi komputer dari virus berbahaya. Banyak sekali varian virus berbahaya yang dapat menggangu kelancaran kinerja komputer. Seperti virus Worm, Trojan, Spyware, dan lain sebagainya. Itu semua dapat menghambat kelancaran komputer dalam pengoperasiannya. Tentunya virus akan memperlambat pekerjaan kita dalam menyelesaikan tugas komputer.
Virus adalah penyakit komputer yang kerjanya merusak media penyimpanan komputer. Virus juga mampu mengcopy, menginfeksi bahkan menyebarkan penyakit lainnya ke semua sektor program yang terdapat didalam harddisk, flashdisk, dan media penyimpannan lainnya. Hal lain dari efek kalau komputer terjangkit virus,  maka komputer bisa restart sendiri.Berikut ini cara untuk melindungi Komputer Dari Virus.

Gunakan AntiVirus

Antivirus adalah security komputer atau laptop. Kerjanya antivirus adalah untuk selalu siap menjaga komputer dari serangan-serangan virus berbahaya

1.Jangan biarkan komputer tanpa antivirus. . Untuk itu instal AntiVirus yang menurut Anda dapat dipercaya kehandalannya. Selalu rutin update AntiVirus yang digunakan. AntiVirus yang saya rekomendasikan untuk Anda Seperti,Avast,Smadav,Avira,AVG,dll
 
Avast 
 
Avast AntiVirus
 
 AntiVirus Avast dapat di download di:  www.avast.com

Smadav

Smadav AntiVirus

AntiVirus Smadav Dapat di download di : www.smadav.net

Avira


AntiVirus Avira dapat di download di : www.avira.com

AVG

AVG AntiVirus
 
 AntiVirus AVG dapat di download di : www.avg.com
 
2.Hati-hati ketika membuka attachment email atau kiriman attachment dari instant message yang dikirim dari orang-orang tidak dikenal, karena hal ini bisa saja berisi file ekstensi virus berbahaya.
 
Virus Email

3.Jangan pernah membuka email Spam/Sampah (penjualan produk, menawarkan video gratis, gambar gratis, dan lagu gratis).
 
Spam Mail


4.Untuk antisipasi, selalu scan file seluruh data di komputer. Minimal melakukan scan file menggunakan antivirus satu minggu satu kali. Dan jika ditemukan virus, segera karantina virus dengan antivirus yang digunakan.

 


5.Ketika Anda sedang berselancar di internet, jangan sekali-kali untuk membuka  file attachment atau  lampiran  email yang berekstensi .exe, .scr, .vbs, atau file berekstensi ganda seperti .txt. Namun jika file tersebut menurut Anda penting, sebaiknya lakukan scan file dulu menggunakan antivirus.
 
6.Jangan pernah install software bajakan. Software yang Anda dapat dengan cara membajak atau software yang didapat bukan dari penjual yang sah/penciptanya. Biasanya software bajakan selalu terinfeksi virus berbahaya.


software Bajakan


Nah,Gimana Sahabat Oax tentang Artikel Cara Melindungi Komputer dari Virus
Semoga artikel yang saya buat bisa bermanfaat
Sekian dan Terima kasih.

Keyword: Antivirus, Tips Melindungi Komputer dari Virus, AntiVirus, Belajar,
Penjelasan, Bajakan, Tips

 


0 comments:

Post a Comment